Senin, 31 Oktober 2011

Si Api Biru

LEdakan terjadi kembali, kalii ini bukan ledakan yg berasal dari Teroris melainkan dari Tabung Elpiji. Ledakan demi ledakan kian meresahkan masyarakat. Lalu dimana Peran Pemerintah? telah kita ketahui bersama bahwa Pemerintah telah mengembor-ngemborkan Konversi BBM (minyak tanah) ke Gas. Tak tanggung-tanggung, Pemerintah juga mensosalisasikan si Api Biru ini lewat media elektronik, baliho dan media cetak. Menyatakan Si Api Biru Aman, Irit dan Hemat. Tapi Pada kenyataanya Ledakan demi ledakan kian terjadi di berbagai kota yg di sebabkan oleh Si Api Biru (tabung gas). lalu sekali lagi dimana peran pemerintah atas kejadian ini?

Peran Pemerintah seharusnya adalah bertanggung jawab atas tiap kejadian ledakan yg terjadi atas tabung elpiji. karna secara tidak langsung pemakaian tabung gas atas Instruksi dari pemerintah dan oleh krn itu pemerintahlah yg harus bertanggung jawab atas tiap korban yg ada. ke 2, Pemerintah harusnya mengunakan cara lain di dalam pendistribusian gas ke masyarakat, jika proses konvensi ini merupakan bentuk modernisasi,. pemerintah bisa melihat negara2 maju yg telah dengan sadar dan bertanggung jawab atas tiap kebijakan yg ada, seperti pendistribusian melalui pipa2 yang di salurkan langsung ke rumah warga seperti air. ke 3. Pemerintah harus lebih teliti di dalam pendistribusian tabung, dan uji kelayakan atas tiap tabung yg ada, ke 4, menindak atas pendistribusian tabung gas ilegal yg ada,

dari solusi gw yg di atas harus ada tindakan nyata dari pemerintah atas tiap kejadian yg menimpa masyarakat, agar si Api Biru dapat hidup berdampingan dengan masyarakat juga tanpa ada korban dari si api Biru....... (tulisan Asal nyablak,, krn Prihatin atas kejadian yg ada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar